Mother call me KDrama drakor review


Cuplikan Kisah:

"Dengar cantik, mulai hari ini namamu bukan Hye Na, tapi Kim Yoon Book. Dan panggil aku Ibu."

Entah Apa yang ada di pikiran Kang Su jin, membawa lari muridnya adalah suatu kejahatan serius. Ia tak pernah sekalipun berkhayal menjadi seorang ibu, bahkan berpikiran untuk menikah pun tidak. Dua puluh tahun lalu Ia telah disakiti Ibu kandungnya. Ditinggalkan seorang diri, dibelenggu rantai agar tak lari, di depan pagar sebuah panti asuhan. Ibu berkata akan menjemput tapi tak  kunjung datang. Janji Ibu yang diingkari, membuat Su Jin telah lama mati rasa sebagai seorang anak dan merasa tak layak untuk menjadi seorang Ibu. 

Namun, lihatlah sekarang! Kang Su Jin menggenggam jemari bocah malang dengan sangat erat. Awalnya Ia tidak terlalu peduli pada nasib dara mungil tersebut, sampai pada malam sebelumnya Ia menemukan Hye Na berada di dalam tempat sampah, terikat, nyaris hilang nyawa.


Tak kuasa melepas tangan kecil, Su jin akan membawa Hya Na pergi jauh. Gadis mungil ini tidak boleh kembali ke tangan ibu penyiksa.  Ia tak akan dibiarkan bernasib sama dengan Kang Su Jin kecil. Bersembunyi dan berlari, sampai mereka bisa menyebrangi samudera menuju negeri indah di sebrang sana, tanpa harus lagi tersakiti.


Berhasilkan Ia melepaskan belenggu penderitaan gadis kecil itu, membawanya menuju kebahagiaan?

Genre: Melodrama

Total Episode : 16

Tahun Rilis: 2018

Cast

Lee Bo Young (Kang Su Jin), Heo Yool (Kim Hye Na)


Review

Drama ini sudah membuatku mengeluarkan air mata dari episode pertamanya. Membuatku tersadar di dunia ini banyak bocah bernasib seperti Hye Na. Anak-anak itu terus-menerus menyalahkan diri sendiri, berpikir bahwa tanpa mereka maka ibunya akan bahagia. Bahwa merekalah penyebab ibu menjadi jahat. Sungguh miris....

Perjuangan menjadi ibu sejati diceritakan dengan sangat apik. 

Ibu adalah orang yang mau mengorbankan segalanya untuk manusia kecil yang akan bertumbuh. Tak perlu rahim untuk menjadi seorang ibu.

Semua episodenya sarat makna, berisi detil perjuangan seorang ibu untuk menyelamatkan gadis kecil yang malang. Heo yool pun sangat pandai mengobrak-abrik perasaan penonton. Perannya sebagai bocah yang lugu dan polos mampu ditampilkan dengan sangat baik. Bahkan sampai mendapatkan penghargaan di Baeksang Award 2018 sebagai artis pendatang baru terbaik. Good Job Heo Yool! 

Jujur, ini satu-satunya drama yang membuat aku menangis sampai sesenggukan sepanjang sejarahku nonton KDrama. Yang suka drama melo, wajib nonton ini !

Score : 9.5/10

Trailer: