Cuplikan Kisah :


Im Eun Sob hanya bisa memandang Mok Hae Won dari kejauhan saat gadis itu datang kembali ke kampung halamannya. Cukup memandang, tanpa kata terucap. Eun Sob bahkan tak punya keberanian untuk menyapanya. Hatinya bergetar, tapi bibirnya selalu tersenyum senang saat gadis itu datang setiap musim dingin.  Mereka bertetangga namun sangat jarang bertegur sapa. Mok Hae Won, cinta pertamanya sejak SMA. 

---

Mok Hae Won memutuskan untuk tinggal sementara di kampungnya karena lelah bekerja di kota. Ia merasa penat dengan kelakuan para penguasa di kota. Hae Won memilih untuk melanjutkan hidupnya di pedesaan bersama tantenya, orang yang selama ini mengasuhnya saat Ibunya dipenjara.

Setelah beberapa hari tinggal di desa, Hae Won berniat mencari pekerjaan untuk tetap menyambung hidup. Tak disangka, peluang itu tiba-tiba saja terlihat di depan mata saat toko buku goodnight milik Eun Sob memasang pengumuman lowongan kerja.

"Boleh Aku bekerja di sini?"

Eun Sob terpana seakan tak percaya apa yang didengarnya. Gadis yang melamar pekerjaan ini adalah Mok Hae Won, gadis pujaannya sejak dulu.  Hatinya merasa belum siap menerima kebahagiaan yang selalu dia impikan, yaitu bisa berada di samping Mok Hae Won setiap hari. Jadi, apakah Eun Sob harus menerimanya?

Genre: Drama

Total episode: 16

Tahun: 2020

Cast : 



Kang Seo Jon (Im Eun Sob) ,  Park Min Young (Mok Hae Won) 

Review

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul I'll Go to You when the Weather is Nice. Plotnya lambat, setiap episodenya ga banyak konflik. Bahkan, ada beberapa episode yang ga menyajikan konflik, hanya menceritakan keseharian tokoh utama dan lingkungan sekitarnya. Bagian ending setiap episodenya pun ga selalu membuat orang penasaran, berbeda dengan drama lainnya yang bagian ending episode selalu membuat penonton ingin segera menyaksikan episode selanjutnya. 

Anehnya, tiap bagian dalam drama ini membuat perasaan damai, warm dan menyenangkan. Kopi, buku dan soundtracknya sungguh sangat menenangkan jiwa. Perasaan ini yang membuat ketagihan. Menyaksikan tingkah lugu dan salah tingkah Eun Sob juga bikin gemes. "Duh, tinggal ngomong kok susah amat sih?!" selalu kalimat itu yang muncul di pikiranku saat menyaksikan interaksi Eun Sob.  

Drama ini banyak menampilkan karakter-karakter pribadi introvert. Eun Sob, seorang introvert yang pendiam. Mama Hae Won, seorang introvert yang tegas dan to the point. Tante Hae Won, seorang introvert yang tidak peduli lingkungan.  Lee Jang Woo, teman Eun Sob, seorang introvert yang banyak omong tapi pintar.

Di sini jelas terlihat, ternyata pribadi introvert itu sangat variatif karakternya. Namun, inti perasaan mereka sama, "lebih baik tidak menceritakannya kepada orang lain, cukup saya saja yang memendam rasa ini". Banyak juga scene yang memperlihatkan begitu susahnya mengungkapkan sebuah kebenaran dari bibir seorang introvert.  At least drama ini memberikan pelajaran bagaimana bersikap kepada  seorang introvert.

Alur ceritanya maju mundur, bahkan terdapat beberapa pengulangan flashback dengan point of view dari orang yang berbeda. Misalnya saat scene Hae Won hendak bunuh diri, alur mundur ini sampai diperlihatkan tiga kali. Scene sebagai Hae Won, sebagai Eun Sob dan sebagai Tante Hae won. Tentu saja flashback ini tidak ditampilkan di episode yang sama. Penempatannya di episode yang berbeda-beda namun justru  mengungkapkan plot twist yang tak terduga. Plot twistnya lumayan banyak dan berhasil mencengangkan penonton saat mengetahui kebenarannya. 

Satu lagi yang bikin drama ini menarik adalah akting Kang Seo Jon. Dia bisa membawakan karakter Eun Sob yang pendiam tapi hangat dengan sangat baik. Bikin baper pokoknya si cowok ini. Romantisnya juga ga berlebihan. Ga pake kata-kata gombal, tapi dari perlakuannya ke Hae Won, duh.. maniiis banget. Kadang tingkah malu-malu nya juga super nggemesin. Pokoknya melihat Eun Sob ini rasanya adem tapi menghangatkan. Hahaha, kontradiktif ya, tapi ya gitu deh pokoknya bikin jiwa tenang 😌

Drama ini cocok banget ditonton sore-sore sambil minum teh. Rasanya damai dan menenangkan. Cinta, kopi, buku, puisi dan lagu. 😊☕📖

score : 7.5 /10

trailer