Sinopsis :

"Kamu adalah pengantin siluman!" Setiap roh halus yang berpapasan dengan Ji eun Tak selalu mengatakan kalimat tersebut. Ji Eun Tak adalah seorang gadis remaja indigo yatim piatu, hidup dalam tekanan psikis dan mental di rumah tantenya. Ia tak sabar ingin segera bertemu jodohnya agar bisa segera lepas dari tantenya. Bahkan Ji Eun Tak pun tak peduli bila Ia harus menikah dengan siluman asal bisa merasakan hidup tanpa penderitaan.

Sang Siluman Goblin adalah Kim Shin, seorang panglima yang dibunuh oleh raja Wang Yeo karena cemburu dengan ketenaran dan keberhasilan Sang panglima. Kim Shin ternyata tidak mati, Ia dikutuk menjadi siluman karena telah membunuh banyak orang. Hidupnya terus abadi sampai dia bisa menemukan pengantin yang akan mencabut pedang di dadanya. Hanya pengantin siluman saja yang bisa melihat pedang tersebut dan mengakhiri hidup abadinya.

Hari-hari di saat Ji Eun Tak dan Goblin bersama seharusnya menjadi hari yang dinantikan bagi Goblin, karena hidup abadinya bisa berakhir. Namun rasa cinta yang mulai tumbuh membuat Sang goblin ingin terus hidup bersama dengan kekasihnya. Hal ini membuat pikiran Goblin menjadi kacau, antara ingin terus hidup atau mengakhiri hidupnya yang sudah 900 tahun tersebut. 

Ji Eun  sangat memahami bahwa tugasnya sebagai pengantin siluman adalah mencabut pedang. Namun Ia tidak tahu bahwa hal tersebut dapat membuat Sang kekasih hilang menjadi debu. Ji Eun hanya berpikir dengan mencabut pedang maka mereka akan menjadi pengantin sesungguhnya. 

Goblin sendiri selalu mengulur waktu agar Ji Eun tidak mencabut pedang tersebut. Mereka tidak sadar bahwa ada takdir kejam lain apabila Ji Eun  tidak segera menunaikan tugasnya. 

Mereka  harus segera memilih : 
 mati demi orang yang dicintainya ?
 atau hidup dalam bayangan kematian kekasihnya?      

Genre : Drama, romance comedy, fantasy

Main Cast:

Gong Yoo ( Kim Shin ), Kim Go Eun (Ji Eun Tak), Lee Dong Wook (malaikat kematian), Yoo In Na (Kim Sun)  

Total episode : 16
Tahun : 2016

Review :

Awalnya aku ga pernah tertarik nonton drama ini, walaupun udah tau kalo ratingnya tinggi banget dan jadi drama korea sepanjang masa. Alasannya karena aku ga terlalu suka genre fantasy. Tapi.....gara-gara liat cuplikan filmnya di bawah ini:



Ini beneran lucu banget! Baru liat cuplikannya aja sampe ngakak, jadi penasaran nonton lanjutannya kan.

Well, drama korea ini cukup menarik ternyata. Awal episodenya penuh adegan lucu, tapi mulai tengah dan akhir-akhir episode bikin air mata mengalir deras. Plot twistnya ga terduga, bikin penonton diaduk-aduk perasaannya. Ga heran drama ini punya rating tinggi.

Karakter setiap pemainnya cukup kuat. Ji Eun Tak yang sangat polos dan kekanak-kanakan. Sang Goblin yang sok kalem tapi suka bertingkah. Kisah cinta antara seorang yang berusia 900 tahun dan gadis 18 tahun ini sungguh bikin ngakak.

Sang Malaikat maut, teman serumah Goblin, juga engga bisa luput dari perhatian. Cerita cintanya sangat polos dan lucu, walaupun pada akhirnya menjadi cerita cinta yang tragis.

Drama ini sangat penuh dengan fantasi; siluman, para malaikat kematian yang bertugas menjemput para arwah, dunia akhirat yang menjadi perbatasan reinkarnasi, hantu-hantu dari arwah penasaran, dewa-dewa yang menjelma menjadi manusia. Agak takjub aja sih ngeliatnya, ternyata pemikiran tentang malaikat dan dewa di Korea digambarkan seperti itu. Sangat berbeda dengan pemahaman akhirat yang aku pelajari dalam kitab suci.


Akhir ceritanya happy end walaupun agak sedikit maksa. hahaha.. Tapi seriously drama ini recommended buat ditonton!

score: 8.5/10

trailer : 



Lihat Review Drama Korea Lainnya, klik disini.